Simak Manfaat Aplikasi Belajar Online Ruangguru untuk Menyambut Semester Baru

 Tidak terasa, bulan ini anak-anak sudah masuk liburan sekolah. Tentu saja, pasti akan kembali lagi menyambut semester baru di Bulan Januari nanti. Kali ini, orang tua tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi Ruangguru yang siap menemani belajar anak.


Ruangguru, Aplikasi Belajar Online untuk Menyambut Semester Baru

Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang menyediakan layanan bimbel (bimbingan belajar) terbaik dan terbesar di Indonesia, dimana akan membantu siswa dalam menyelesaikan permasalahan belajar.


ruangguru sambut semester baru

Dengan aplikasi bimbingan belajar online Ruangguru, anak akan dimudahkan dalam memahami beragam materi pelajaran. Menyenangkannya lagi, materi tersebut dapat diakses kapan pun dan di mana pun.


Fitur Aplikasi Belajar Online Ruangguru

Sampai dengan saat ini 75% total pelajar di Indonesia telah mempercayakan Ruangguru sebagai solusi belajar terbaik.


Berikut adalah beberapa fitur yang ada dari aplikasi belajar online ruangguru. Bisa menjadi pilihan terbaik untuk membantu proses belajar anak-anak akan lebih menyenangkan.


Ruangbelajar

Merupakan layanan bimbingan belajar online, dimana merupakan salah satu solusi yang menawarkan kepada siswa suatu video pembelajaran interaktif. Ruangbelajar juga membantu para siswa untuk memahami beragam materi pelajaran secara lebih cepat.


Selain terdapat video interaktif, ruangbelajar juga memiliki beragam fitur menarik yang dapat dicoba. Seperti Adapto, playlist belajar, pet mission, kuis, tes minat bakat, dan lain sebagainya.


Ruanguji

Ruangguru juga memiliki bimbel online terbaik lainnya yang dapat diakses secara gratis bernama ruanguji. Dengan menggunakan layanan ruanguji, anak-anak akan dilatih untuk menghadapi beragam jenis ujian yang akan dihadapi.


Dalam platform ini, anak-anak dapat melakukan simulasi ujian untuk dapat lolos UTBK dan ujian mandiri. Hal ini untuk membiasakan dalam menjawab soal-soal yang nantinya akan ditemukan pada setiap ujian.


Nah, setelah mengerjakan latihan soal tersebut, akan mendapatkan kunci jawaban serta pembahasan yang menarik melalui video interaktif. Sehingga, anak dapat mengukur sejauh mana sudah menguasai materi yang diujikan.


Ruangles

Jika anak lebih membutuhkan pengajar untuk les privat offline maupun online, ruangles dapat menjadi pilihan tepat. Dalam metode belajarnya, ruangles menawarkan solusi belajar apapun bareng tutor terbaik dengan belajar di rumah saja.


Dengan mengedepankan fleksibilitas, ruangles akan mengarahkan anak-anak untuk mendapatkan tutor materi pelajaran terbaik, sesuai dengan kebutuhan.


Ruangkelas

Ruangkelas merupakan sebuah learning management system (LMS) sekolah yang menawarkan kemudahan dalam mengelola proses belajar di kelas, seperti: pengaturan berbagai mata pelajaran, presensi siswa, tugas, serta komunikasi di kelas.


Produk ini akan membantu seluruh ekosistem belajar seperti dalam sebuah sekolah. Berisi pengajar, siswa, admin sekolah, kepala sekolah yang dapat diakses secara gratis. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ).


Ruangkelas menjadi salah satu pilihan favorit yang sangat efektif dalam membantu semua orang dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Mulai dari penyediaan presensi online, penyajian materi serta tugas, fitur diskusi interaktif, penilaian tugas, serta analisis nilai.


Ruangbaca

Melalui ruangbaca, anak-anak dapat menemukan informasi lengkap mengenai beragam mata pelajaran, latihan soal beserta pembahasannya, tips belajar, fakta seru, informasi kampus, dan sebagainya.


Selain komprehensif dan informatif, konten artikel yang dikemas oleh ruangbaca juga lebih menarik dengan hadirnya infografis, rangkuman, dan rumus-rumus. Semuanya bertujuan dalam membantu memahami beragam materi pelajaran.


Roboguru

Roboguru merupakan platform solutif yang memiliki fitur canggih untuk membantu dalam menyelesaikan soal-soal maupun PR dari sekolah secara mudah. Fitur favorit para pelajar di Indonesia ini memang sangat membantu dan mempunyai segudang manfaat.


Cukup dengan menanyakan ragam soal dari mata pelajaran apapun dari setiap jenjang kelas berapapun. Robot pintar dari roboguru akan membantu menjawab berbagai macam soal secara cepat dan akurat.


Fitur Dafa Lulu

Fitur terbaru dari Ruangguru adalah Dafa Lulu. Dua tokoh karakter ini akan menemani anak-anak dalam belajar. Khusunya bagi anak usia SD agar lebih tertarik dalam belajar.


Selain itu, juga akan memudahkan anak dalam memahami pelajaran. Hal ini dikarenakan semua mata pelajaran dikemas dengan model game.


Manfaat Aplikasi Ruangguru

Fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara holistik, aplikasi bimbingan belajar online ini juga memiliki visi besar dalam menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik di Indonesia.


Tentunya yang accessible oleh seluruh siswa di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, aplikasi ini membantu siswa dalam mengakses berbagai mata pelajaran yang dikemas lebih menarik.


Manfaat lain yang dapat dirasakan oleh anak-anak dengan belajar di ruangguru, seperti:

  • Memberikan kemudahan interaksi antara guru dengan siswa
  • Memudahkan manajemen materi, PR dan ulangan
  • Memudahkan dalam memantau perkembangan belajar siswa


Pendidikan yang merata menjadi visi besar Ruangguru dalam memberikan akses belajar. Tentunya yang mudah dan terjangkau bagi seluruh pelajar di Indonesia.


Dengan memanfaatkan peran besar teknologi, Ruangguru menciptakan produk-produk belajarnya secara lebih interaktif. Hal ini untuk membantu siswa dalam memahami beragam materi pelajaran.


manfaat aplikasi belajar online


Kesimpulan, Manfaat dari Keunggulan Aplikasi Belajar Ruangguru

Sebagai kesimpulan, tentu saja sebuah aplikasi tidak ada yang sempurna. Sudah pasti ada kelemahan dan kekurangannya. Namun beberapa keunggulan ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih aplikasi belajar online dalam menyambut semester baru.


  • Video berkualitas bisa menjadi alternatif Guru di rumah,
  • Video pembelajaran yang menarik bisa membuat lebih semangat belajar,
  • Tersedia Rangkuman materi berupa infografis yang jelas dan mudah untuk dibaca,
  • Terdapat kuis in-Video dan fitur latihan soal yang membantu semakin memperdalam materi.


Penjelasan mengenai fitur, manfaat dan keunggulan aplikasi belajar online di atas, semoga bisa menjadi pertimbangan para orang tua untuk mempersiapkan anak-anak menyambut semester baru. Dengan fitur dalam aplikasi Ruangguru, akan menjadi teman belajar menarik bagi anak.

17 komentar:

  1. Belajar online di Ruangguru akan membantu anak agar lebih memahami materi pelajaran di sekolah ya mba. Banyak pilihan fitur yang dapat diikuti, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak.

    BalasHapus
  2. Udah banyak testimoni dari para siswa yang menggunakan aplikasi ini. Banyak keunggulannya dan mereka kebantu banget memahami pelajaran.

    BalasHapus
  3. asli banyak banget kak aplikasi dari Ruangguru. Isi di dalemnya itu sumber ilmu yang bisa kita pelajari sendiri. Tungguin aja kak kadang suka dapat harga promo diskon buat beli materinya.

    BalasHapus
  4. ruang guru ini emang cepet ya pergerakannya jadi bimbel favorit buat pendampingan belajar di rumah aja apalagi di masa pandemi, pilihan belajar nya juga banyak sama materi-materinya enakeun bentuknya video jadi seharusnya bisa lebih mudah dipahami sama anak-anak di rumah

    BalasHapus
  5. Aku pernah cobba sekali nih...tpi kayaknya lom cocok ya kak buat anak aku yang ABK. Masi aku coba2 lagi nih karena bisa belajar tanpa keluar rumah kan :)

    BalasHapus
  6. Sambut semester baru, tahun baru dengan semangat baru belajarnya bareng Ruangguru karena udah mulai PTM juga ya

    BalasHapus
  7. Ruang guru ini semakin hari fiturnya semakin banyak dan sangat bermanfaat. Mempermudah dalam belajar.

    BalasHapus
  8. Anak saya pernah nyoba fitur dafa lal.. seneng banget dan bikin anak jadi lebih paham dna hapal huruf angka..penjumlahan juga

    BalasHapus
  9. Widih, lama ga ikutin perkembangannya Ruangguru, sekaran fiturnya makin banyaaak dan layanannya lebih lengkap. Ga heran sih akirnya jadi platform belajar online nomor 1 di Indonesia yak

    BalasHapus
  10. Iya nih semester 2 udah di depan mata. Sekolah belum seratus persen luring dan ini bikin materi jadi gak maksimal. Baguslah Ruangguru nih bisa membantu anak2 untuk memahami pelajaran dengan lebih baik

    BalasHapus
  11. Terimakasih sharingnya. Saya juga lagi siapin anak2 ada yg mau masuk SMA dan SMP dan butuh rekomendasi tempat bimbel online

    BalasHapus
  12. termasuk salah satu aplikasi belajar online yang aku rekomendasikan nih kak, soalnya udah terbukti di adek sepupuku hehe. tinggal pinter2 cari promo aja biar bisa dapat harga yang miring :D

    BalasHapus
  13. Aplikasi Ruangguru ini sangat bermanfaat saat harus banyak belajar online ya. Metodenya bagus, dengan video pembelajaran yang sangat membantu

    BalasHapus
  14. Ruangguru ini keren banget deh udah jadi rujukan banyak pelajar. Apalagi sekarang udah banyak banget fitur yang bisa dimanfaatin baik siswa ataupun sekolah.

    BalasHapus
  15. Ruangguru ini emang asyik banget buat belajar di kala pandemi, bahkan pasca pandemi nanti. Soalnya materi dan instrukturnya (guru dan lainnya) sangat berkompeten di bidangnya. Aku juga udah beberapa ikut kursus/pelatihan di sana. Materinya singkat, padat, jelas. Video dibuat per bagian. Jadi kita ngga bosan mendengarkan sambil melihat videonya. Semoga anak-anak Indonesia makin tercerahkan dan guru2 makin sejahtera.

    BalasHapus
  16. Makin variatif ya layanan belajar di ruangguru. Apalagi sekarang udah musim tahun ajaran baru sekaligus proses PTM. Ngebantu banget jadi belajar di ruangguru

    BalasHapus
  17. Makin banyak jenis bimbel di Ruangguru, begitu pun dengan fitur belajarnya. Anakku juga gabung dengan salah satu fitur belajar Ruangguru. So far, dia enjoy banget belajar di Ruangguru.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.